Feb 3, 2016

Review Lenovo IdeaPad 100S-11IBY



Lenovo IdeaPad 100S-11IBY. Ini adalah laptop ultraportable yang tidak menguras kantong, sebab harganya hanya $299 saja. Dengan desain yang ringkas dan ringan, laptop ini bisa menjadi solusi untuk kebutuhan mobile. Durasi baterai yang panjang membuat notebook ini semakin nyaman dibawa kemana-mana. Di dalamnya terdapat prosesor atom dan 32-bit Windows 10 Operating System.

Desain
Dengan harga yang terjangkau, anda harus terima jika laptop ini dibalut sepenuhnya oleh material plastik. Namun itu adalah salah satu faktor yang berkontribusi terhadap ringannya laptop ini, yaitu hanya 2,29 pon. Warnananya terbilang tebal, dengan aksen merah terang di bagian atas dan bawah. Meski terbuat dari plastik, namun kualitas pembuatannya terbilang baik. Engselnya terpasang dengan kuat. Keyboard-nya agar mudah menciut, namun ini karena memang laptop punya desain yang tipis. Untuk touchpad, meski berukuran kecil, namun tetap punya nilai akurasi tinggi.

Layar
Layar 11.6-inch Lenovo IdeaPad 100S-11IBY punya resolusi 1,366×768. Resolusi standar ini sangat masuk akal disematkan pada laptop kelas entry level. Jika anda perlu resolusi lebih tinggi, silakan beralih ke notebook yang lebih mahal. Kekurangan pada layarnya ada pada viewing angle. Sudut pandangnya tidak begitu luas. Warna akan terlihat menghilang saat anda melihatnya jauh dari sisi kanan atau kiri. Namun untuk tingkat kecerahan, seri ini bisa diandalkan.

Fitur
Lenovo IdeaPad 100S-11IBY punya penyimpanan eMMC flash storage sebesar 32GB. Kuota ini tidak bisa dibilang besar, namun tidak terpaut jauh dibandingkan laptop lain di range harga yang sama. Sebagai pembanding yang pas adalah HP Stream 13. Seri ini punya kuota penyimpanan internal yang sama. Chromebook juga secara umum punya kapasitas internal yang terbatas. Untuk di range harga ini, biasanya kuota yang disediakan adalah sebanyak 16GB. Namun itu tidak menjadi masalah sebab Chromebook lebih mengandalkan cloud storage.
Ada berbagai fitur pada seri ini, seperti USB 2.0 Port berjumlah dua buah di sisi sebelah kanan. Ada pula Headset Jack, 2-in-1 (SD and MMC) Card Reader, HDMI Port, dll. Fitur konektivitas juga tersedia, seperti diantaranya Bluetooth 4.0 dan 802.11 b/g/n Wi-Fi. Untuk mendukung kinerjanya, laptop ini ditenagai oleh prosesor 1.33GHz intel atom z3735f dan memori 2GB. Bukan spesifikasi tingkat tinggi, namun lebih dari cukup untuk menjalankan tugas harian anda. Sekian review Lenovo IdeaPad 100S-11IBY.

Related Posts

Review Lenovo IdeaPad 100S-11IBY
4/ 5
Oleh