Feb 3, 2016

Review Dell XPS 13 Touch

Dell XPS 13 Touch baru lebih langsing daripada versi sebelumnya. Kualitas layar juga semakin baik. Dengan layar 13,3 inci berkualitas IPS QHD+, anda akan merasakan pengalaman berbeda saat memakai notebook keren ini. Di dalamnya juga terdapat prosesor Intel Core i5 generasi kelima. Ini bisa menjadi alternative bagi anda yang menggilai laptop dengan kualitas layar di atas rata-rata.

Desain
Dell XPS 13 Touch dibalut oleh chassis aluminium, sementara papan keyboard-nya terbuat dari carbon fiber. Layarnyga juga sudah mendapatkan perlindungan dari Gorilla Glass NBT. Bezelnya tidak begitu besar, sehingga memberikannya kesan ringkas meskipun layarnya tidak bisa dibilang kecil. Layar 13 incinya memiliki resolusi 3,200×1,800, memberikannya detail yang fantastis. Ini sangat terasa saat anda memakainya untuk streaming video di Youtube.
Video apapun berhasil ditampilkan dengan detil yang menakjubkan. Beratnya tak lebih dari 2,76 pon. Meski bukan yang paling ringan, berat segini tidak terasa begitu signifikan. Sementara itu, keyboard-nya mengusung konsep chiclet disertai dengan backlight untuk memberikan kenyamanan saat mengetik di ruang yang gelap. Touchpad mendukung sentuhan 10 jari, juga bekerja dengan sangat baik.

Fitur
Ada berbagai pilihan port untuk anda, diantaranya adalah USB 3.0 port, Displayport, SD Card Reader, dll. Fitur konektivitas dasar seperti Bluetooth 4.0 dan 802.11ac Wi-Fi juga sudah ada pada notebook ini. Untuk mendukung performanya, Dell XPS 13 Touch ditenagai oleh memori 8GB plus kapasitas penyimpanan 256GB Solid-State Drive (SSD). Mungkin anda berharap memori internal lebih besar lagi, namun kapasitas tersebut sudah terbilang cukup.

Performa
Dell XPS 13 Touch juga unggul dari segi performa. Ini berkat Intel Core i5-5200u tertanam di dalamnya. Spesifikasi pendukung lainnya adalah intel HD Graphics 5500. Dengan kombinasi ini, Touch mampu meraih angka 2,987 dalam pengujian PCmark 8 Work Conventional. Angka ini lebih baik daripada seri dari pabrikan lain, seperti Toshiba 13 i7 Touch. Performa multimedia juga bisa diandalkan, ini bisa terlihat saat notebook dipergunakan untuk menjalankan aplikasi berat seperti Adobe Photoshop. Meski bukan yang terbaik, namun performa multimedianya terbilang kompetitif. Laptop bisa menjadi pilihan bagi mereka yang hobi fotografi, videografi, dan 2D Content Creation.

Untuk harga Dell XPS 13 Touch dibandrol dengan harga sekitar 11 jutaan

Related Posts

Review Dell XPS 13 Touch
4/ 5
Oleh