Feb 3, 2016

Review Notebook Vaio Z Flip

Vaio Z Flip adalah laptop keren dengan bandrol harga $1,799. Meski punya harga yang terbilang fantastis, namun fitur yang mengikutinya pun fantastis. Selain itu, desainnya bercitarasa premium dengan sentuhan warna abu untuk memberikan nuansa artistik. Layarnya menampilkan gambar secara detil serta produksi warna yang colorful. Ditambah dengan durasi baterai yang panjang, membuatnya menjadi pilihan laptop bisnis yang tepat buat anda.

 
Desain
Vaio Z Flip punya cover aluminium gray dengan perpaduan warna yang khas. Anda pasti akan menyukai skema warnanya. Sesuai dengan harganya, fokus perusahaan adalah membuat desain berkelas dalam balutan material premium. Selain aluminium, ada pula material carbon-fiber di beberapa sisinya. Banyak laptop keluaran terbaru hadir dengan layar yang bisa dilepaskan dari keyboard-nya. Ada pula laptop yang bisa diputar hingga 360 derajat. Seri ini juga sama, dengan fleksibilitas yang dimiliki, anda bisa dengan mudah mengaturnya ke mode Presentasi, Tablet, dan yang lainya. Vaio Z Flip memiliki berat 2,96 pon, tidak terlalu signifikan untuk dibawa kemana-mana. Desainnya pun langsing, sehingga sangat menarik untuk dilihat.


Layar
Vaio Z Flip dilengkapi dengan layar 13.3-inch  beresolusi 2560 x 1440. Kombinasi ini menghasilkan warna yang detil. Tidak hanya itu, produksi warnanya pun luar biasa. Anda bisa membuktikannya dengan menonton video yang menampilkan banyak warna. Sesuai hasil catatan colorimeter, seri ini mampu memproduksi hingga 119 persen sRGB. Paparan warnanya akurat, ini sangat penting jika anda ingin memakainya sebagai laptop multimedia. Tingkat kecerahannya pun tinggi, bahkan menembus angka 346 nits, meski masih lebih rendah dibandingkan Surface Pro 4.


Keyboard dan touchpad
Hadir dengan banyak kelebihan, banyak ternyata yang menyayangkan penempatan keyboard yang terasa agak kaku dan tombol yang dangkal. Ini memberikan sedikit ketidaknyamanan saat mengetik. Namun untuk ukuran, keyboard-nya terbilang cukup lapang. Sementara itu, touchpad seri ini punya ukuran 4.2 x 2.6-inch. Berbeda dengan keyboard, pengalaman memakai touchpad sangat baik.


Fitur
Tidak ada ruang yang cukup bagi Vaio Z Flip untuk menambah terlalu banyak port, namun port-port penting tetap tersedia disini, seperti USB port, HDMI port, dan SD Card Reader. Untuk performa, notebook ini dipersenjatai oleh Intel Core Series generasi keenam, intel iris graphics 540 GPU, serta RAM 8GB.


Related Posts

Review Notebook Vaio Z Flip
4/ 5
Oleh