Apr 11, 2016

Ciri-Ciri Komputer Terserang Malware

Ciri-Ciri Komputer Terserang Malware - Pernahkah Anda merasa komputer/laptop Anda berjalan seperti kura-kura, mungkin malware penyebabnya. Disini saya akan memberitahu ciri-ciri komputer/laptop yang terserang sebuah malware:
Tampilnya beberapa icon yang aneh pada Dekstop, Bila icon tersebut di click, maka biasanya Anda akan terhubung pada situs yang aneh.
Kerusakan Visual C++ Runtime pada Internet Explorer, ini karena terjadi crash pada system tersebut. Proses start-up dan shut-down terasa lebih lama. Terjadi satu perubahan pada Internet Explorer saat pertama dijalankan, biasanya langsung me-link pada halaman pencari (search page). Secara keseluruhan kinerja system computer terasa lebih lambat, biasanya diakhiri dengan hang karna system crash. Setiap Anda terkoneksi dengan internet, maka akan muncul iklan secara otomatis, baik di desktop atau pada browser. Sebuah backdoor pada system computer user akan terbuka yang memungkinkan user lain mengontrol system computer tersebut. Biasanya setelah system backdoor terbuka, maka computer tadi bisa dengan mudah dimasuki oleh virus atau pun Trojan. Bisa juga user yang mengontrol tadi akan menghapus semua informasi yang ada di dalam komputer/laptop Anda. Biasanya malware ini disebut Remote Access Trojan (RAT). Saat pertama membuka Internet Explorer, biasanya akan langsung di rujuk ke situs-situs tertentu, seperti situs shoping, situs dewasa atau situs porno. Dari pengalaman yang saya dapat mungkin ini bisa membantu Anda untuk segera mengantisipasi jika hal serupa terjadi pada komputer/laptop Anda.

Demikian yang bisa saya bagikan untuk saat ini, semoga Artikel Ciri-Ciri Komputer Terserang Malware bisa bermanfaat

Related Posts

Ciri-Ciri Komputer Terserang Malware
4/ 5
Oleh