Mar 11, 2016

Cara Pasang Iklan Google Adsense Hosted di Web Non Hosted

Sebagaimana diketahui bersama, bahwa iklan google adsense hosted account tidak bisa dipasang di situs domain sendiri (self hosted) atau TLD. Google adsense hosted hanya bisa dipasang di hosting partner atau blog pengembang dari google saja seperti blogger dan youtube.
Banyak para blogger (termasuk saya) yang ingin memasang iklan google adsense hosted di blog seperti wordpress atau di blogspot dengan custom domain sendiri mengalami kesulitan. Jika kita ingin menampilkan iklan adsense di situs hosting sendiri, maka harus mengajukan permohonan ke google adsense terlebih dahulu dan selanjutnya situs kita akan di review, apakah layak atau tidak untuk menampilkan iklan google adsense. Proses review tersebut membutuhkan waktu yang lama dan tidak dijamin diterima.
alternatif cara pasang iklan google adsense
Namun seperti pepatah mengatakan “banyak jalan menuju roma”, bagi para blogger yang tekun di dunia blogging mereka tak akan menyerah untuk terus berusaha mencari cara, solusi, alternatif atau peluang terutama untuk bisa menghasilkan uang melalui blog termasuk cara menampilkan iklan google adsense.
Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi trik bagaimana cara memasang iklan google adsense hosted account tanpa upgrade dan review langsung bisa muncul di blog berdomain TLD atau berhosting sendiri seperti wordpress dan lainnya. Cara ini saya dapatkan dari hasil browsing kesana kemari, lalu mencobanya dan berhasil.

Cara Pasang Iklan Google Adsense Hosted di Domain TLD Tanpa Review

Untuk bisa menayangkan iklan google adsense hosted di blog domain sendiri atau TLD, kita dapat menggunakan bantuan partner google yaitu Doubleclick for Publisher Small Business. Doubleclick For Publishers (DFP) adalah solusi penayangan iklan yang merupakan kelanjutan yang sinkron dengan Google Adsense untuk memaksimalkan penghasilan penayang (publisher) iklan adsense.
Untuk caranya, silahkan ikuti langkah-langkah berikut :
1. Silahkan kunjungi Doubleclick for Publisher / DFP Small Business di www.google.com/dfp dan login dengan akun adsense hosted Anda.
2. Setelah login, atur zona waktu negara dan mata uang yang Anda inginkan dalam akun DFP Anda.
3. Selanjutnya, pilih tab (inventory – ad units – new ad unit) untuk membuat iklan baru.
cara pasang iklan google adsense dfp
4. Silahkan buat iklan baru yang anda inginkan dengan mengisi kode dan nama iklan, keterangan iklan, pilih ukuran iklan , lalu klik save.
cara pasang iklan google adsense dfp
5. Setelah itu, kembali ke inventory, lalu klik nama iklan yang baru anda buat tadi dan klik “Genarate Tags”.
cara pasang iklan google adsense dfp
6. Kemudian akan muncul 2 kolom kode. Copy scripts di kolom pertama dan paste di blog Anda di bawah <head> sebelum </head>, lalu scripts di kolom kedua letakan di blog yang tempatnya sesuai dengan keinginan Anda untuk memunculkan iklan adsense tersebut.
cara pasang iklan google adsense dfp
Setelah langkah-langkah diatas dilakukan, tunggu beberapa saat sampai iklan muncul. Dalam beberapa menit atau bahkan beberapa jam kemudian, iklan baru akan tampil di blog. Jadi tunggu saja ya…:)
Adapun tampilan iklan dari doubleclick for publisher dfp small business sama dengan tampilan iklan google adsense. Sedangkan untuk penghasilan dan pembayaran akan ditampilkan dan disatukan di akun google adsense hosted kita.
Demikian informasi dan tutorial cara memasang iklan google adsense hosted di blog non hosted yang tentu saja blog domain sendiri tersebut harus memenuhi aturan kebijakan yang telah ditentukan oleh pihak google adsense. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Cara Pasang Iklan Google Adsense Hosted di Web Non Hosted
4/ 5
Oleh

1 komentar:

June 21, 2016 at 3:02 AM delete

Cara Pasang atau Daftar Google Adsense di Blogger dengan Mudah, bisa di baca selangkap nya di,
http://favouritenewss.blogspot.co.id/2016/05/pokerpelangipoker-bandar-q-bandarqq.html


dan Ada juga Hadiah 80Jutaan,hanya Cukup Mengikuti Kontes SEO...
WELCOME TO "THE MASTER SEO",bisa di baca selangkapnya,
http://favouritenewss.blogspot.co.id/2016/05/pokerpelangipoker-bandar-q-bandarqq.html atau



Favouritenewss: PokerPelangi. Poker | Bandar Q | BandarQQ | Domino 99 | DominoQQ | Bandar99 | Bandar Poker Paling Terpercaya
:D :D :D

Reply
avatar