Mar 10, 2016

Cara Mengontrol Mobil Melalui Android

Dengan semakin majunya teknologi,  kini Sejumlah pabrikan Mobil, terutama mobil yang dioperasikan dengan menggunakan daya listrik, mereka melengkapi produk mobil mereka dengan aplikasi-aplikasi pengendali fitur mobil yang dioperasikan di ponsel smartphone yang kita miliki saat ini.
adapun kemampuan yang dapat kita manfaatkan dari Aplikasi ini adalah Kendali mobil seperti menghidupkan kendaraan, mengisi ulang baterai mobil listrik, menyalakan pemutar musik dan sebagai pengarah tujuan yang terletak di dashboard.
Berikut lima aplikasi pengontrol kendaraan roda empat seperti dirangkum Antuan Goodwin dari CNET.

Aplikasi-aplikasi Android  Dapat Mengontrol Mobil

1. OnStar RemoteLink 
Aplikasi yang dioperasikan di ponsel pintar Android, iOS, dan Blackberry ini dibuat pabrikan General Motors khususnya untuk merek Chevrolet. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengendalikan pintu mobil untuk mengunci atau membuka kunci, menghidupkan atau mematikan mesin kendaraan, dan membunyikan klakson," kata Goodwin.
Selain itu, OnStar Remote Link juga dapat mengontrol lampu mobil yang bermanfaat ketika sang pemilik kebingungan mencari kendaraannya di area parkir yang padat. Saat mengemudikan kendaraan berbahan bakar bensin, aplikasi itu dapat digunakan untuk mengukur tingkat bahan bakar serta tekanan ban. Dan, jika dipakai untuk mobil listrik Chevrolet Volt, aplikasi itu dapat digunakan untuk mengontrol pengisian baterai beserta penjadwalan pengisian berikutnya.
2. Toyota Entune
Pabrikan mobil Toyota mengembangkan aplikasi pengontrol mobil untuk platform Android dan iOS. "Dengan Bing yang terintegrasi, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mencari dan menyimpan tujuan di ponsel dan mengakses hasil pencarian itu di mobil," sebut Goodwin.
Aplikasi Toyota Entune juga mempunyai fitur OpenTable dan MovieTickets yang menawarkan reservasi rumah makan dan bioskop dari dashboard mobil. Ketika diaplikasikan untuk Toyota Prius Plug-in, aplikasi itu mampu mengontrol pengisian baterai, mengontrol kondisi mesin, dan menentukan lokasi kendaraan di peta.
3. BMW Connected dan Mini Connected
Aplikasi yang dioperasikan di platform iOS Apple itu merupakan versi pembaruan dari aplikasi sebelumnya dengan sejumlah perbedaan. Kedua aplikasi dari produsen mobil asal Jerman itu mampu mengakses berbagai situs media jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, dan Foursquare selain fungsi-fungsi dasar seperti navigasi, pemutar musik dan radio.
Di aplikasi Mini Connected, fitur Dynamic Music mampu menyesuaikan musik dan tingkat suara berdasarkan gaya dan perilaku mengemudi.
4. Nissan Leaf aplication
Aplikasi dari Nissan itu agaknya lebih ditujukan bagi mobil listrik Nissan Leaf dibanding jenis mobil Nissan lain. "Pengguna aplikasi dapat meninjau tingkat baterai dan memperkirakan jarak tempuh, menjadwalkan waktu pengisian baterai, atau menumpuk jadwal pengisian baterai untuk pengisian segera," sebut Goodwin.
Pengguna aplikasi di sistem operasi Android dan iOS itu juga dapat memanfaatkan sistem pengatur suhu mesin yang disesuaikan dengan cuaca ketika berkendara.



5. Hyundai Blue Link

Aplikasi dari produsen mobil asal Korea Selatan ini termasuk baru dan hanya terdapat di tujuh tipe dari 14 tipe kendaraan baru Hyundai.
Dari aplikasi, pengguna dapat membunyikan klakson, mengunci dan membuka kunci pintu mobil, menyalakan mesin dan lampu depan, serta mencari tempat tujuan dan menyimpannya untuk sistem navigasi mobil.
(I026)
Sekian postingan kali ini tentang " Cara Mengontrol Mobil Melalui Android " terimakasih......

Related Posts

Cara Mengontrol Mobil Melalui Android
4/ 5
Oleh