Mar 26, 2016

Cara Root Sony Xperia Series Tanpa PC Mudah

Cara Root Sony Xperia Series Tanpa PC Mudah – Smartphone besutan Sony dikenal memiliki spesifikasi mumpuni dan desain menawan. Sony Xperia Series menjadi produk andalan di tanah air yang sudah menjamur di berbagai daerah. Seri smartphone Sony Xperia menjadi seri terbaik dari vendor Sony terdiri dari XperiaL, Xperia C, Xperia M, dan Xperia Z. Sistem operasi pada ponsel canggih tersebut menggunakan Android, namun ada satu seri ponsel bernama Sony Xperia Z5 memakai sistem operasi terbaru yakni Android 6.0 Marshmallow.
Terkadang pengguna Xperia Series menginginkan root dimana harus membutuhkan bantuan komputer PC.Tips root Sony Xperia Series masih membutuhkan beberapa pemahaman bagi pengguna ponsel canggih Sony. Tujuan dari root tersebut untuk memberikan ruang lega pada setiap aplikasi yang kompatibel dengan ponsel. Melakukan root secara manual bisa dilakukan dengan langkah-langkah berikut.

Tips Root Sony Xperia Series Tanpa PC 

Cara Root Sony Xperia Series Tanpa Komputer PC

Langkah Pertama
Unduh aplikasi Framaroot dari beberapa media atau sumber seperti Google Play Store. Setelah berhasil diunduh, lakukan instalasi aplikasi tersebut ke dalam HP Sony Xperia. Ingat, karena Anda ingin melakukan root maka aplikasi bisa dipindah dalam memori internal ponsel.
Langkah Kedua
Jika sudah terpasang, maka tips root Sony Xperia Series selanjutnya adalah jalankan aplikasi tersebut kemudian pada tampilan Framaroot lalu pilih menu Superuser atau Super SU kemudian pada bagian bawah pilih opsi Gandalf.
Langkah Ketiga
Setelah memilih opsi Gandalf, tunggu hingga muncul notifikasi smartphone sudah selesai melakukan root, secara otomatis ponsel akan restart dan tunggu hingga menyala normal kembali.
Jika masih ragu apakah smartphone Anda sudah benar-benar di root bisa dengan mengecek apakah ada satu aplikasi muncul bernama SuperSU atau Superuser. Jika ada salah satu nama aplikasi tersebut maka proses root berhasil dilakukan dan Anda bisa bebas memberikan root kepada aplikasi di dalam ponsel. Beberapa tips root Sony Xperia Series di atas bisa memberikan gambaran kepada Anda dimana proses root pada smartphone Xperia Series dapat dilakukan tanpa menggunakan komputer PC dan lebih mudah.
Beberapa pengguna masih bisa memakai aplikasi root checker yang dipakai untuk memastikan ponsel sudah dilakukan root atau belum. Melakukan root memakai komputer PC atau laptop memang sangat mudah, tips di atas dapat dilakukan tanpa memakai laptop sehingga bisa dengan bebas melakukan root kapan saja dan dimana saja tanpa batasan waktu.

Related Posts

Cara Root Sony Xperia Series Tanpa PC Mudah
4/ 5
Oleh