Feb 28, 2016

Snapseed: Aplikasi Edit Foto Android yang Praktis




Snapseed - Ada banyak hal yang membuat banyak orang menyukai sistem operasi Android.
Salah satunya adalah karena di Google Play Store terdapat sangat banyak aplikasi untuk sistem operasi ini.
Bagi para pengguna Android yang suka mengoleksi dan mengedit foto, tersedia aplikasi bernama Snapseed. Dengan menggunakan aplikasi ini, mereka bisa memperindah, mengubah, dan berbagi foto koleksi mereka dengan mudah dan cepat. Walaupun jika dibandingkan dengan software edit foto untuk PC aplikasi ini jauh lebih sederhana, hasil editannya bagus, sehingga siapapun dapat mengedit foto layaknya seorang profesional. Dan karena aplikasi ini untuk gadget, siapapun yang memiliki aplikasi ini dalam gadget mereka dapat melakukan editing foto dimanapun mereka berada. Aplikasi Snapseed untuk Android dapat diunduh secara gratis dari Google Play Store.


Memang selain Snapseed ada banyak aplikasi edit foto untuk Android lainnya yang juga gratis.
Tapi, jika kita melihat halaman Snapseed di Google Play Store, kita akan menyadari bahwa aplikasi ini sudah diunduh oleh jutaan orang, dan lebih dari 26 ribu dari mereka memberikan rating yang baik, sehingga aplikasi ini memiliki rating 4.7 bintang, atau nyaris sempurna. Rating sebaik ini bukannya tanpa alasan.
Aplikasi ini menyediakan begitu banyak fitur, seperti fitur Auto Correct untuk melakukan penyesuaian terhadap foto hanya dengan satu sentuhan saja, fitur untuk menyesuaikan setting gambar untuk mendapatkan tampilan yang memuaskan, fitur untuk menambahkan garis di tepi/bingkai foto, dan masih banyak lagi. Selain berbagai fitur editing yang sangat bermanfaat, aplikasi ini juga menyediakan fitur integrasi dengan Google+ dan berbagai layanan lainnya untuk membantu para penggunanya memamerkan foto-foto koleksi mereka dengan mudah dan cepat.
Selain efek-efek foto biasa, para pengguna aplikasi ini juga dapat menambahkan berbagai efek foto yang menarik ke foto-foto mereka. Beberapa efek foto ini antara lain adalah Black & White, Vintage Films, Drama, Grunge, Center Focus, dan masih banyak lagi. Aplikasi Snapseed untuk Android cocok untuk digunakan pada smartphone dan tablet.

Untuk dapat bekerja dengan baik, aplikasi ini memerlukan Android versi 4.0 (ICS) ke atas. Snapseed tersedia dalam berbagai bahasa. Sayangnya, saat ulasan ini dibuat, belum tersedia dalam Bahasa Indonesia.

Related Posts

Snapseed: Aplikasi Edit Foto Android yang Praktis
4/ 5
Oleh