Feb 15, 2016

Cara Install Font pada Windows

Kali ini saya akan memberikan cara mudah menginstal font pada operatis sistem windows khususnya Windows 7 (kareana saya saat ini pake windows 7). Bagi yang belum tahu, mengapa kita musti menginstall sebuah font di komputer. Alasannya karena pada beberapa kasus untuk font jenis tertentu yang tidak ada di komputer kita maka kadang kita tidak bisa membuka file tersebut, khususnya pada corel draw karena kalau fontnya tidak ada maka akan terjadi missing font, artinya font itu tidak ada di komputer dan harus diganti dengan font lainnya
http://komputerpartner.blogspot.com/2016/02/cara-install-font-pada-windows.html

Cara mudah menginstall font pada komputer windows


Jika di komputer fontnya tidak ada dan terpaksa diganti dengan font yang ada maka akan terjadi perubahan pada font tersebut, dan tentunya hasilnya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Kadang bahkan untuk jenis font spesial dan memiliki karakter yang kuat untuk menggunakan font tersebut kita juga harus bayar, nah begitu pentingnya keberadaan sebuah font khususnya untuk para graphic designer yang banyak menggunakan aplikasi pengolah vector dan image untuk membuat sebuah desain dengan berbagai macam varian font seperti aplikasi corel draw, adobe illustrator dan lain sebagainya yang membutuhkan kreasi font didalamnya.

Jika komputer anda membutuhkan sebuah font tertentu, sudah seharusnya anda menginstall sebuah font agar file tersbut bisa dibuka dengan semestinya dan sesuai dengan hasil yang diharapkan.

Oke pertama, marilah kita untuk membuka folder dimana tempat anda menaruh file font tersebut. Kemudian setelah itu, anda bisa klik kanan font tersebut kemudian pilihlah Install.

http://komputerpartner.blogspot.com/2016/02/cara-install-font-pada-windows.html

Nah begitu mudahnya cara untuk menginstal font pada windows,
Semoga sedikit informasi yang saya share kali ini bisa menambah pengetahuan anda

Related Posts

Cara Install Font pada Windows
4/ 5
Oleh