Feb 10, 2016

Aplikasi Yang Menyebabkan Kuota Internet Anda Cepat Habis

Kuota anda cepat habis ? pasti anda sangat jengkel bila anda sementara streaming ataupun chat dengan teman dan tiba tiba koneksi anda terputus, bagaimna perasaan anda haha. dan anda pasti bertanya tanya kok kuota saya habis kan cuman streaming doang ? eits, jangan salah streaming juga merupakan penyebab kuota anda cepat habis lho...
meskipun saat ini sudah banyak provider yang menawarkan paket internet unlimited atau dengan kata lain kuota tanpa batas tapi tetap saja banyak pengguna yang kesal setelah membeli paket tersebut, kenapa ? karena pastiya provider tersebut telah mensetting speed dari paket unlimited tersebut dan kecepatannya dibatasi dibandingkan dengan paket yang tidak unlimited. adakalanya kita sebagai pengguna internet lebih baik menggunakan wifi saya juga pernah sharre sebelumnya cara internet wifi gratis. oke cukup basa basinya mari kita baca artikel dibawah ini penyebab kuota anda cepat habis cekidot...

Penyebab Utama Kuota Internet Android Cepat Habis

internet android cepat habis,internet cepat habis,kenapa baterai android cepat habis,kuota cepat habis,kuota internet android cepat di habis,penyebab baterai android cepat habis,penyebab batre internet cepat habis,teknologi

  1. Video Call
Di abad 21 ini semuanya serba mudah bahkan kita bisa menghubungi orang langsung bertatapan dengannya contohnya aplikasi seperti BBM, Line, dll. Memang berkomunikasi melalui panggilan video mengasyikkan, namun kuota internet yang ada pada smartphone umumnya akan terkuras penggunaannya. Umumnya rata-rata kuota yang dihabiskan per menit dalam kegiatan video call bisa mencapai 5 MB. Bayangkan saja jika anda mengobrol menggunakan panggilan video ini hingga berjam-jam, tentu saja akan menguras kuota internet anda. Sebaiknya gunakan fitur video call ini seperlunya saja agar lebih hemat, selain itu anda juga bisa memanfaatkan koneksi wifi yang ada. Dengan koneksi wifi anda juga akan mendapatkan sebuah kualitas panggilan video yang lebih jernih dibandingkan menggunakan kuota.


Kuota Internet Android cepat Habis, internet android cepat habis,internet cepat habis,kenapa baterai android cepat habis,kuota cepat habis,kuota internet android cepat di habis,penyebab baterai android cepat habis,penyebab batre internet cepat habis,teknologi

  1. Upload Foto dan Video 
Kegiatan berfoto-foto kurang pas rasanya jika tidak di abadikan dalam sebuah aplikasi sosial seperti Facebook dan Instagram. Seringkali pengguna ponsel smartphone mengunggah hasil jepretan mereka ke aplikasi sosial media, namun tanpa mereka sadari mengupload foto ini juga banyak menguras kuota internet, terlebih jika diunggah dalam jumlah banyak.


Tak hanya foto, video pun juga banyak diupload pengguna smartphone ke aplikasi tersebut. Untuk anda ketahui, mengunggah sebuah video dengan format HD bisa menghabiskan kuota hingga 200 MB per menit. Sebaiknya agar lebih hemat, anda gunakan saja koneksi wifi dalam urusan upload video dan foto kesayangan anda.


  1. Game Online 
Salah satu aplikasi yang menyebabkan kuota internet cepat habis adalah Game Online, dimana saat ini begitu banyaknya aplikasi game-game yang ada pada Play Store bermunculan dengan fitur multiplayer secara online. Berbeda dengan aplikasi permainan terdahulu yang hanya bisa dimainkan secara offline, pengguna smartphone saat ini lebih tertarik dengan game online agar dapat bertanding dan mengadu kemampuan dengan pengguna lain dalam sebuah permainan. Rata-rata penggemar game jenis ini menghabiskan waktu hingga berjam-jam dalam memainkannya sehingga tanpa mereka sadari menguras begitu banyak kuota internet yang ada, terlebih jika game yang dimainkan memiliki tampilan grafis yang tinggi.

 

  1. Streaming Musik dan Video 
Saat ini banyak layanan penyedia streaming gratis yang bisa anda gunakan untuk mendengarkan lagu kesayangan anda serta video favorit, seperti trailer film terbaru. Sebut saja soundcloud, dimana anda bisa mendengarkan musik tanpa harus menyimpan lagu tersebut di smartphone anda. Disana terdapat banyak jenis lagu yang bisa anda nikmati dan anda pilih sesuai keinginan anda. Namun, terlalu sering melakukan streaming juga berdampak pada kuota anda akan terkuras, karena situs tersebut menyediakan sebuah file musik dengan kualitas jernih beresolusi tinggi. Begitu juga dengan streaming video di youtube, akan lebih banyak memakan kuota anda untuk setiap menit video yang anda tonton.



  1. Aplikasi yang Banyak Iklan 
Aplikasi yang ada pada Google Play Store seringkali mengganggu anda saat menggunakannya, seperti contoh aplikasi gratis yang memiliki banyak iklan saat digunakan. Memang iklan merupakan salah satu cara bagi pengembang aplikasi untuk mendapatkan sebuah penghasilan, namun terlalu banyak iklan ini juga akan menguras kuota anda, karena setiap iklan akan melakukan redirect atau mengalihkan anda ke situs tertentu tanpa anda sadari.

Itulah beberapa aplikasi yang menyebabkan kuota internet anda cepat habis, dengan mengetahui jenis aplikasi diatas semoga anda akan lebih bijak dalam penggunaan kuota anda.

Related Posts

Aplikasi Yang Menyebabkan Kuota Internet Anda Cepat Habis
4/ 5
Oleh

1 komentar:

December 8, 2020 at 7:40 PM delete

Hi This is Sanju Baba i'm suggesting you this is app Call of Duty : Mobile Apk

Reply
avatar