Feb 8, 2016

Penyebab dan Cara Mengatasai Laptop Cepat Panas

Permasalahan klasik yang kerap terjadi pada laptop yakni cepat panas, hal tersebut bisa terjadi salah satunya karena kualitas baterai yang buruk. Akibat panas yang berlebih, sebenarnya ini akan beresiko membuat Drive menjadi rusak. Memang penyebab cepat panas itu bukan hanya akibat baterai yang buruk saja, namun banyak faktor juga yang mempengaruhinya.
Anda pasti bertanya, terus kalau bukan baterai apa? anda pasti sering melihat semua barang elektronik menjadi cepat panas pada saat digunakan. Misal seperti pemutar DVD, ketika pemutar DVD tersebut sedangbekerja pasti akan cepat panas. Masalah tersebut juga tak jauh berbeda dengan laptop, intinya ketika laptop sedang digunakan otomatis semua kompoonen yang ada didalamnya sedang bekerja dan ini engakibatkan cepat panas.



Ada beberapa penyebab yang mengakibatkan laptop cepat panas yakni sebagai berikut :
1. Laptop lebih kecil dari desktop
2. komponen didalamnya penuh / sesak dan otomatis lebih erat serta lebih dekat
3. Tubuh laptop yang begitu sempit
Terkait dengan permasalahan tersebut, pastinya para perusahaan laptop juga mempunyai solusinya untuk mengatasinya. Misalnya saja dengan menggunakan Kipas, heat sink, dan ventilasi udara yang berfungsi untuk mendinginkan laptop pada saat sedang dioperasikan. Walapun terkadang itu semua kurang cukup, sebenarnya cara penggunaan yang kurag baik juga bisa menyebabkan laptop akan lebih cepat panas.
Dibawah ini kami akan memberikan tips kepada anda “cara mengatasi laptop cepat panas” berikut langkah-langkahnya berikut ini.

1. Melakukan Pemeriksaan Pada Fan
Selalu memeriksa apakah kipas pendingin laptop anda bekerja dengan baik. Bersihkan juga ventilasi udara karena bisa saja vertilasi tersebut terhalang oleh debu yang menyebabkan laptop cepat panas.

2. Mengecek pengaturan BIOS
Pastikan anda untuk selalu pengecekan BIOS, software ini akan membantu anda sebagai alat pengingat komputer Anda apakah panas ataupun terlalu panas. Meng-update BIOS juga akan menerapkan pengaturan suhu revisi sehingga pendingin pada laptop bekerja secara maksimal. ya

3. Membeli Asesoris Pendingin
Anda juga wajib membeli asesoris pendingin laptop anda, setidaknya dengan bantuan alat tersebut laptop anda akan lebih lama panas dan tetap dingin. Pastikan jangan sekali-kali meletakan laptop pada bidang yang lunak atau empuk seperti bantal dan kasur. Karena ini akan membuat laptop menjadi panas dan lama kelamaan laptop akan rusak, letakanlah laptop pada bidang yang datar.

Hal yang harus anda ketahui terkait panas laptop, dimana karakteristik panas pada laptop selalu berubah,. Ini semua tergantung usia laptop itu sendiri, penggunaannya serta penggunaan daya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, mohon maaf jika dalam penyampaian ada kesalahan atau kurang lengkap. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Related Posts

Penyebab dan Cara Mengatasai Laptop Cepat Panas
4/ 5
Oleh