Feb 12, 2016

Cara Bluetooth Dari Laptop Ke Handphone

Sobat sebelumnya saya sudah share Cara Screenshot Pada Laptop dan PC (Komputer), kali ini saya akan share cara menghubungkan ponsel ke pc  Menggunakan teknologi Bluetooth . Sobat dapat memindahkan video, gambarbahkan anda dapat menjadikan ponsel anda sebagai modem dengan tehnologi bluetoth dari komputer desktop atau  laptop ke ponsel sobat.  Dalam rangka untuk menggunakan teknologi Bluetooth untuk menghubungkan  laptop dan ponsel, sobat membutuhkan laptop dan ponsel yang mendukung teknologi ini.

Jika laptop tidak mendukung hal itu atau dengan kata lain tidak memiliki fasilitas bluetooth, jangan khawatir karena sobat dapat juga menggunakan dongle Bluetooth USB (bisa di cari di toko komputer). Cukup tancapkan ke port USB dari komputer desktop atau laptop. Biarkan windows menemukan driver dan menginstalnya sendiri. Jika tidak didukung, sobat dapat secara manual menginstal melalui buku cd petunjuk. Ikuti langkah-langkah sederhana untuk menggunakan teknologi Bluetooth untuk menghubungkan laptop dan ponsel: (Dalam contoh ini, kita menggunakan Windows Vista.)
Aktifkan fitur Bluetooth pada ponsel sobat. lakukan pengaturan ini: Visibilitas telepon -> Tampilkan ke semua pada ponsel (aktifkan bluetooth)

Buka Perangkat Bluetooth PC/laptop sobat dengan mengklik ikon di Control Panel.

Atau
Carilah driver bluetooth di device manager lalu double klik.
Klik pada  tombol Add di kotak dialog  Perangkat Bluetooth.

Centang box  untuk "My devices is set up and ready to be found (alat saya sudah diatur dan siap untuk ditemukan)"  dalam kotak Perangkat Bluetooth wizard Add dialog.

Klik pada tombol Next.


Wizard  ini akan menampilkan nama perangkat bluetooth yang ditemukan.
Klik pada nama perangkat yang ingin sobat hubungkan dan klik Next.


Pilih "Let Me Choice My Own Key (Biarkan saya memilih sandi saya sendiri)" atau "Choose a passkey for me (Pilih kode akses untuk saya)" dan klik Next.


Sekarang  akan menampilkan kunci sandi.  Kunci ini ke ponsel. Sekarang  laptop memulai  untuk menginstal perangkat Bluetooth. (Klik Ya saat Anda melihat  pesan pada ponsel sobat untuk memungkinkan koneksi  dengan laptop.)


Klik pada  tombol Finish untuk menutup kotak dialog Add Bluetooth Device Wizard.


Perangkat Bluetooth (ponsel) sekarang ditampilkan dalam kotak dialog Bluetooth Device. Pilih perangkat Bluetooth dan klik pada tombol Properties.


kotak Dialog Properties untuk perangkat  akan menjadi terlihat. Pilih tab Services.

Centang kotak untuk layanan yang Anda inginkan


Akhirnya  sobat dapat memulai transfer apa aja dari ponsel sobat atau sebaliknya.  Transfer foto, video dll untuk ponsel melalui teknologi Bluetooth.


Selamat mencoba Tutorial ini berfungsi untuk ponsel jenis apapun hanya saja disini kami menggunakan nokia jadi kami menggunakan NOKIA PC SUITE
Terima kasih telah membaca artikel kami jika ada pertanyaan silahkan berkomentar di bawah :)

Related Posts

Cara Bluetooth Dari Laptop Ke Handphone
4/ 5
Oleh